Ketua Garda P3ER Soroti Persoalan 4 Bulan Pol PP Pesawaran Yang Belum Dicairkan

Ketua Garda P3ER Soroti Persoalan 4 Bulan Pol PP  Pesawaran Yang Belum Dicairkan
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Garis Depan Pemuda Peduli Pembangunan Ekonomi Rakyat (DPC GARDA  P3ER) Kabupaten Pesawaran Sabturizal

PESAWARAN - Terhitung sejak bulan Januari 2021 hingga April 2021 sekitar 600 personel Pol PP Kabupaten Pesawaran Lampung, belum terima gaji, Selasa (20/04/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpung dari beberapa personel Pol PP bahwa sampai bulan ini mereka belum menerima hak tunjangan mereka terhitung sejak awal 2021.

Saat di klarifikasi, menurut keterangan dari pihak BPKAD (badan pengelola keuangan daerah) kabupaten Pesawaran, menyatakan bahwa dana tersebut sudah standby atau siap, namun dari pihak Pol PP sendiri belum mengajukan pencairan.

"Kalau dari kami tidak ada masalah karena dana tersebut memang sudah stand by sejak di ketok palu dari dewan", jelas Iswanto Selaku sekertaris BPKAD Pesawaran kepada awak media.

"Namun dari Pol PP sendiri yang belum mengajukan untuk dicairkan", tambah Iswanto.

Selanjutnya Kepala Satuan Pol PP Efendi saat hendak di konfirmasi terkait persoalan tersebut beliau  sedang tidak ada di tempat.

Menyikapi hal tersebut Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Garis Depan Pemuda Peduli Pembangunan Ekonomi Rakyat (DPC GARDA  P3ER) Kabupaten Pesawaran Sabturizal menilai sikap Kepala Satuan Pol PP kurang bijak karena tidak memihak dan memperhatikan kesejahteraan anggotanya.

"Ini bukan persoalan yang baru lagi bagi satuan Pol PP yang selalu menunda-nunda gaji mereka ", kata Ketua Garda.

Masih kata Ketua Garda P3ER Sabturizal , "terindikasinya Satuan Pol PP tidak memikirkan kesejahetraan anggotanya , ini di buktikan dengan empat bulan anggotanya tidak terima gajih.

Apa pun dalihnya Kepala Satuan Pol PP harus segera membereskan semuanya yang menjadi kendala sehingga anggota segera menerima gajih mereka.Karna walau bagaimana mereka juga butuh buat makan, apalagi saat ini bulan puasa ", ungkap Sabturizal.(Agung)

Pesawaran
Agung Sugenta

Agung Sugenta

Previous Article

Muhammad Obrin Pimpin Kembali DPD KAMPUD...

Next Article

Komisi IV DPRD Pesawaran Soroti Bansos Yang...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Agung Sugenta

Follow Us

Recommended Posts

Satuan Lalulintas Polres Pesawaran Sosialisasi Larangan Mudik
Dugaan Korupsi Belanja Penggantian Suku Cadang Kendaraan Pemda Way Kanan Dilaporkan KAMPUD
DPW KAMPUD Laporkan Dugaan Korupsi Belanja JKN dan Proyek Pengadaan AC Dinas Kesehatan Way Kanan
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP ) Kabupaten Pesawaran Terima Predikat B dari Kemenpan RB
Taufik Basari Ketua DPW NasDem Lampung Kunjungi Lamban Gedung Kuning